Penerjemah : reireiss 

Source ENG : Jingle Translations 

Dukung kami melalui Trakteer agar terjemahan ini dan kami (penerjemah) terus hidup. 

Terima kasih~ 


Chapter 77 – Dia dan Negara Gurun 


[POV Lidi]

“Dan? Apa yang ingin kamu bicarakan, Freed?”

Aku merapikan pakaianku dan mengundang Freed untuk duduk di sofa. Aku tidak begitu mengerti kenapa dia membuang waktu, tapi tentu saja Freed memiliki sesuatu untuk dibicarakan denganku. Berpikir begitu, aku memanggil pelayan untuk menyiapkan teh dan memulai pembicaraan.

“Ah, ya…”

Tampaknya dia ragu untuk mengatakannya. Dengan ekspresi yang enggan, dia menghela nafas.

Freed, yang duduk di sebelahku daripada di depanku, mengambil cangkirnya dan mencicipinya. Dengan satu tegukan, mulutnya mengendur dan dia bersuara ‘Oh.’

“Aku bertanya-tanya, apa ini teh apel? Ini memiliki aroma yang enak.”

“Kamu bisa mengetahuinya? Ini teh baru yang kudapat dari putri Count Lambert di pesta teh tempo hari. Perkebunan teh mereka luar biasa.”

Senang dimengerti, aku tersenyum riang. Freed menyipitkan matanya dan berbicara seolah mengingat sesuatu.

“…Itu mengingatkanku dengan yang ada di Istana. Tampaknya Lidi dekat dengan putri Count Lambert.”

“Aku berkenalan dengan mereka secara kebetulan. Atau apa, apa kamu mengira kalau aku tidak punya teman yang berjenis kelamin sama?”

Saat aku meliriknya, dia membalas dengan tawa ringan.

“Aku tidak bermaksud seperti itu. Aku mendengarnya baru-baru ini, tapi salon Lidi tampak terkenal. Banyak manisan baru yang disajikan di sana, hal-hal seperti itulah yang kudengar.”

“…Untuk alasan seperti itu.”

Tentu saja, aku menggunakan Pesta Teh untuk mengungkap berita tentang karyaku, tapi aku tidak pernah berpikir mereka akan menerima pengakuan seperti itu.

“Jumlah yang ingin berpartisipasi di salon putri Duke Vivouare tampaknya semakin meningkat. Bukankah mereka datang ke Lidi secara langsung?”

“Saat aku sesekali menghadiri pesta malam, aku dikelilingi oleh para gadis yang tidak dikenal…”

Aku mendapat kesan bahwa mereka berkerumun karena posisiku sebagai 'Putri dari Duke Vivouare'.

“Aku tidak pernah menyangka mereka mengincar manisan…”

Mungkin sudah jelas mengingat mereka adalah gadis di usia menikah. Aku tidak menyangka akan diberitahu hal seperti itu, aku pun berkedip karena terkejut.

"Freed, dari mana kamu mendengar cerita itu?"

“Dari Clara. Setiap kali dia mendengar desas-desus tentang Lidi, dia memberitahunya padaku, jadi aku yakin kalau aku cukup berpengetahuan.”

"Clara melakukannya…?"

Kurasa aku terkejut karena dia diberitahu oleh Kepala Pelayan Wanita, Nona Grimm yang serius itu.

Dia tidak terlihat seperti tipe orang yang seperti itu.

"Clara mengatakan kalau pelayan wanita itu tidak boleh dianggap enteng saat berurusan dengan rumor, aku hanya bisa setuju tentang itu."

“Ah, aku bisa mengerti.”

Rumor dari pelayan wanita. Itu sangat mungkin.

Karena yakin, aku mendesak Freed untuk melanjutkan pembicaraan.

Setelah sedikit ragu, dia mulai berbicara dengan pasrah.

“…Sebenarnya, Putra Mahkota Sahaja akan datang.”

"Hah?"

Dia mengatakan sesuatu yang tidak terduga, aku pun bertanya kembali.

“Sahaja? …Ada gencatan senjata, jadi itu tidak seperti negara yang bermusuhan. Tapi tetap saja, apa tidak apa-apa bagi Putra Mahkota dari negara seperti itu untuk datang ke sini?”

“Menurut akal sehat tentu itu adalah hal yang tidak terpikirkan, tapi secara diplomatis tidak ada masalah.”

Freed mengerutkan kening. Dari caranya berbicara, setidaknya aku bisa mengerti bahwa dia tidak menerimanya.

Tentu saja, kunjungan Putra Mahkota dari negara yang memiliki gencatan senjata dengan kita adalah puncak masalah.

“Kenapa dia datang?”

Saat aku menoleh ke arahnya untuk mendengarkan, ekspresinya menjadi lebih suram.

Dia terus menatap ke arahku.

“…Itu dengan dalih untuk memberiku selamat atas pertunanganku. Aku tidak tahu seberapa benar itu.”

"Hmm…"

Saat aku melontarkan kata seru, aku mengingat apa yang aku ketahui tentang Sahaja.

Itu adalah negara yang sering aku dengar baru-baru ini. Dari situlah Cain berasal. Sebuah negara militer, setengahnya dari wilayahnya tertutup gurun.

Negara tempat Guild Pembunuh berkembang… Negara yang kondisi internalnya terus menghasilkan rumor gelap.

Tentunya, sudah dua tahun sejak perang dengan mereka berakhir. Sejak itu, ada gencatan senjata.

“Mereka memiliki 4 Pangeran dan 2 Putri. Sang Putra Mahkota tidak banyak muncul, tapi dia selalu menjadi bahan pembicaraan.”

Freed bergumam sambil mencari ingatannya, lalu dia menggelengkan kepalanya sambil mengucapkan, “Tidak.”.

“Tempo hari, Pangeran Keempat dieksekusi. Dia dianggap bertanggung jawab atas kegagalan kampanye invasi ke Utara.”

"…Aku mengerti."

Jarang bagi negara itu untuk tidak berperang.

Raja yang memerintah di atas negara itu, bagaimanapun juga dia terkenal sebagai penghasut perang.

Ada juga banyak pertengkaran yang disebabkan oleh beberapa suku di sepanjang perbatasan negara.

Ada batasan yang cukup besar mengenai informasi tentang urusan militer mereka. Hal yang sama berlaku untuk Keluarga Kerajaan mereka.

Ayah dan Kakak mengirim banyak anggota agensi intelijen ke sana, meski begitu aku ingat mereka mengeluh tentang informasi yang bisa mereka peroleh terbatas.

“Kalau aku benar, Putra Mahkota… 28 tahun… Dia masih belum memiliki Permaisuri, kan? Atau apa informasi itu sudah ketinggalan zaman?”

“Tidak, itu benar. Aku juga belum menerima informasi tentang dia mengambil Permaisuri sebagai istri. Tapi jumlah Selirnya, tampaknya telah meningkat. Aku mendengar, sekarang ada 7 Selir.”

“Tujuh…”

Apa itu berubah dalam seminggu… Maafkan aku karena secara refleks meringis.

Karena dia bangsawan yang tidak berhubungan dengan diriku sendiri, tidak apa-apa jika dia melakukan apa pun yang dia inginkan, tapi meskipun selir adalah lauk, aku tidak dapat memiliki kesan yang baik tentang seorang pria yang memiliki 7 Selir.

Melihatku cemberut, Freed tersenyum kecut.

“Jangan memasang wajah jijik seperti itu. Tidak semua bangsawan seperti itu, apalagi aku hanya mengabdikan diriku pada Lidi?”

“Aku tahu. Kalau tidak, aku tidak akan menikahimu.”

Dia mengangguk dengan tatapan serius.

Freed berjanji untuk tidak mengambil selir, itu adalah hal yang sangat menentukan bagiku untuk menyetujui pernikahan. Kalau tidak, bahkan dengan adanya 'Bunga Raja', kurasa aku tidak akan setuju dengan mudah.

Pernikahan adalah one-to-one. Aku tidak akan menyerah pada itu, apa pun yang terjadi.

Itu sebabnya, untuk mengabulkan keinginanku, pada dasarnya aku bermaksud untuk memenuhi permintaannya, kupikir itu wajar karena aku tidak mengizinkan adanya selir.

…Aku hanya berharap frekuensi melakukannya sedikit lebih rendah.

“Dan? Apa kedatangan Putra Mahkota itu, entah bagaimana berhubungan denganku?”

Dia datang untuk ke sini berbicara secara khusus. Kurasa ada sesuatu.

Saat aku bertanya begitu, Freed membuat wajah yang berkecil hati dan dengan enggan berkata,

“…Dia meminta kehadiranmu, Lidi.”

"Ya?"

Aku tidak paham.

Meskipun aku seorang tunangan, aku hanya seorang Putri Duke dan bukan bangsawan sedikit pun, jadi kenapa aku harus hadir di audiensi Putra Mahkota dari negara yang memiliki gencatan senjata dengan negara kita?

“Tidak, tidak mungkin…”

"Dia datang untuk mengucapkan selamat atas pertunanganku, jadi orang yang bersangkutan harus hadir, itulah alasannya."

"Itu tidak masuk akal…"

“Tidak masuk akal atau apalah, karena itu permintaan resmi yang tidak bisa aku tolak. Itu sebabnya aku minta maaf, tapi aku ingin tahu apa Lidi bisa datang ke audiensi Putra Mahkota Sahaja.”

“…Tentu saja, kalau aku disuruh datang, aku akan datang.”

Dibanding bertanya secara informal, dia menjalani prosedur yang benar. Jadi aku tidak punya hak untuk menolak.

Aku tidak ingin mengalami masalah seperti itu, tapi aku mengerti bahwa itu tidak akan diizinkan.

“…Bolehkah aku meminta jadwalnya?”

“Maaf karena ini tiba-tiba, tapi itu akan terjadi pada hari Pesta Malam yang diselenggarakan oleh Istana Kerajaan. Tampaknya Putra Mahkota akan menghadirinya.”

“Wah, bukankah itu sangat tiba-tiba. Masalah lain…”

Tanpa sadar aku mengucapkan pendapatku yang sebenarnya, tapi Freed hanya mengangguk dengan sedih.

“Aku tidak mengerti apa yang dipikirkannya. Saya datang untuk mengucapkan selamat atas pertunangan, jadi biarkan saya melihat Lidi. Kalau soal permintaan maka itu sederhana, tapi menurutku pria itu bukan orang yang sederhana.”

Dari caranya berbicara, aku memperkirakan mereka pernah bertemu, jadi aku bertanya dengan berani.

“Hei, apa kamu pernah bertemu Putra Mahkota Sahaja?”

“Sejauh ini, sudah beberapa kali. Seperti yang Lidi tahu, pria itu tidak banyak menunjukkan dirinya.”

"Putra Mahkota Maximilian… Apa itu–"

Saat aku meminta konfirmasi, Freed menegaskan dengan mengatakan bahwa itu benar.

Dengan itu, aku mengambil kesempatan untuk membuat daftar apa yang telah aku pelajari tentang dia

“Emm, menurut informasi resmi, dia memiliki rambut perak dan mata abu-abu gelap. Dia unggul dalam ilmu pedang dan telah dinyatakan sebagai Putra Mahkota sejak sepuluh tahun yang lalu, dia tidak mendapat prestasi besar. Putra Mahkota Sahaja rata-rata… Itulah penilaian dari banyak orang… Bagaimana sebenarnya kamu melihatnya, Freed?”

“…Detail.”

Setelah aku mengatakan itu, Freed membuka matanya lebar-lebar seperti dia tercengang.

“Ini sudah menjadi pengetahuan umum. Aku bisa mendapatkannya dari lingkunganku. Tapi bagaimanapun juga aku tidak tahu apa-apa selain apa yang tertulis dalam dokumen resmi. Mereka bisa saja dipalsukan dan aku tidak mengetahui apapun. Dalam prakteknya, menurut informasiku, dia memiliki 6 bukan 7 Selir.”

“Meski begitu, itu sudah cukup banyak. Mari kita lihat, berbicara tentang kesanku padanya, dia adalah pria yang tidak gegabah, sesuatu seperti ini. Dia tipe yang mengutamakan akal di atas segalanya. Tampaknya dia bertindak tidak mencolok di depan Raja negaranya, tapi kupikir itu akan lebih buruk bagi negara kita ketika dia menjadi Raja.”

"Hmm…"

Raja Sahaja saat ini adalah orang yang menggunakan kekuatannya untuk berperang.

Sepertinya dia adalah tipe yang bahkan jika dia membutuhkan penerus, dia akan menemukan penerus yang sangat baik dan mengusirnya.

Jadi Putra Mahkota Sahaja bertingkah tidak mencolok di depan Raja Sahaja.

"Apa itu berarti Putra Mahkota Maximilian menyembunyikan kemampuannya dengan sengaja agar dia tidak dihapus oleh Ayahnya sendiri?"

"Benar."

Aku yakin dengan penegasan Freed.

Di negara-negara militeristik seperti Sahaja, hal seperti itu merupakan hal yang umum. Jika pewarisnya terlalu baik, maka dia akan dihabisi oleh Ayahnya, Sang Raja. Itulah kenapa, ketidakmampuan adalah hal yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Dilihat dari cerita Freed, Putra Mahkota Maximilian tampak seperti orang yang memiliki karakter yang sangat baik. Agar tidak dihabisi atau dibuang, dia mengendalikan dirinya sendiri, menunggu saat yang tepat.

“…Sungguh negara yang dingin…”

Aku benar-benar tidak akan tahan di sana.

Aku benar-benar senang sudah dilahirkan kembali di negara ini. Sungguh, Freed setuju, dan dia merasa jengkel.

“Itu sebabnya Lidi, kumohon berhati-hatilah. Dia adalah seorang pria dari negara yang benar-benar bisa menggunakan trik apa pun.”

“Ya, mengerti.”

Aku ingin menghindari terlibat ke dalam masalah, jadi dengan patuh aku mengangguk. Bahkan jika aku mengatakan itu, kukira akan ada sedikit kesempatan untuk berbicara. Aku hanya akan berperilaku tidak mencolok.

“Kalau aku tidak salah, Pesta Malam akan diadakan dalam 3 hari, kan.”

"Betul sekali. Jadi kumohon. Karena Putra Mahkota Maximilian akan datang, bisakah kamu kembali ke Istana bersamaku hari ini? Ada hal-hal yang aku ingin kamu ingat, dan akan ada koordinasi pakaian pada hari itu juga.”

"Aku mengerti…"

Aku ingat sebelumnya Freed mengatakan bahwa dia datang untuk menjemputku.

Itu bukan lelucon atau apa pun, dia benar-benar datang untuk menjemputku.

"Dimengerti, aku akan bersiap-siap."

Seperti yang diharapkan, dengan kedatangan Putra Mahkota dari negara asing, kita tidak bisa bertemu langsung pada hari H-nya saja.

Terutama karena aku harus berpartisipasi, itu wajar untuk memasuki Istana beberapa hari sebelumnya. Aku bisa mengerti sebanyak ini, selain dari hari Pesta Malam, hanya ada dua hari.

Bahkan sekarang sudah terlambat untuk bersiap.

Saat aku menyetujuinya dengan mudah, Freed menunjukkan wajah terkejut.

“Kupikir kamu akan lebih menolak, tapi ternyata kamu sangat patuh.”

“Aku tidak akan menolak untuk mengetahui situasinya… Karena itulah Freed, kamu bisa menjelaskannya kepadaku terlebih dahulu?”

“Kurasa begitu, kupikir metode itu akan efektif pada Lidi.”

Penilaiannya benar. Selama aku bisa diyakinkan, aku tidak akan keberatan untuk pergi ke Istana. Aku  mengerti kalau aku akan kembali ke Istana dalam tiga hari. Pergi ke sana beberapa hari lebih awal dari yang seharusnya bukanlah sebuah masalah.

“…Bisakah kamu menunggu di bawah? Aku akan segera bersiap-siap dan turun.”

“Baiklah. Aku senang kamu mau ikut… Ayo kita tidur bersama mulai malam ini.”

Sebagai kelanjutan dari sebelumnya, dia menarik pinggangku ke arahnya dan berbisik manis ke telingaku.

“…Aku berharap untuk kamar tidur lain.”

Akan ada banyak persiapan.

Aku pikir tidak ada gunanya pergi ke Istana lebih awal kalau aku tidak bisa tidur, jadi aku bersikeras bahwa kamar tamu saja sudah cukup, tapi Freed menolak permohonanku sambil tersenyum.

"Apa kamu pikir aku akan mengabulkan keinginan itu?"

“…Bukankah itu benar.”

Dengan kecewa aku menundukkan kepalaku, kemudian Freed menjatuhkan ciuman, dan berkata “Sampai jumpa.”, lalu dia meninggalkan ruangan.

Sial. Aku tahu kalau perlawanan hanya akan sia-sia.

Aku menjadi cemas, apa aku bisa mendapatkan cukup tidur dalam tiga hari ke depan.

***

"Putri."

Beberapa saat setelah Freed pergi, Cain melompat turun dari atas langit-langit.

Meskipun itu adalah tindakan yang sesuai dengan efek suara shuta, dia tidak membuat suara.

Dia berdiri di sana dalam diam, membuat wajah yang sangat tegas.

"Ada apa, Cain?”

“Putra Mahkota Sahaja akan datang.”

Dengan kata-kata itu, aku menyadari bahwa dia telah mendengarkan cerita Freed.

Pada saat yang sama, aku ingat bahwa tadi aku melakukannya dengan Freed. Seketika wajahku memerah.

“Ca… Cain… Mungkin kamu melihatnya?”

Saat aku menjadi merah padam dan menanyakan itu, dalam sekejap mata, ekspresi Cain berubah menjadi kegelisahan yang mudah dimengerti.

“Aku… Aku tidak melakukan itu! Aku mengerti bahwa Putra Mahkota sangat kuat, jadi aku melarikan diri saat suasana menjadi seperti itu… Aku tidak punya hobi seperti itu!”

“Aku, aku mengerti… Kalau begitu, tidak apa-apa.”

"Bukan itu!!"

Cain kembali membawa topik pembicaraan ke jalur awal.

“Kita sedang membicarakan Putra Mahkota Sahaja!”

“Ah… Aaa.”

Saat aku mengangguk, Cain mulai mondar-mandir di sekitar ruangan dengan penampilan kesal.

Aku merasa dia menggigit kukunya, memperkuat kesan jengkelnya. Kemudian, dengan cepat dia menggumamkan monolog pada dirinya sendiri.

“Kenapa Putra Mahkota yang tertutup itu datang? Dia tidak punya rencana seperti itu, kan? Apa sebenarnya niatnya… Sialan, aku tidak mengerti! …Putri, kumohon berhati-hatilah dengan pria itu. Sejujurnya, aku tidak ingin kamu pergi, Putri!”

"Tidak pergi, itu adalah hal yang tidak mungkin… Apa kamu mengenalnya?"

Tiba-tiba dia menoleh ke arahku dan memperingatkanku dengan suara yang keras.

Saat aku bertanya kepada Cain, yang perilakunya tidak biasa, tiba-tiba dia berhenti mondar-mandir.

“…Aku belum pernah bertemu dengannya, tapi aku sering mendengar tentangnya. Di Sahaja, dia disebut Putra Mahkota yang Pendiam. Dia hampir tidak muncul di hadapan warga, banyak yang mengatakan dia mengunci diri di Istana Kerajaan.”

“Tapi Freed bilang dia adalah seorang Pangeran yang sangat baik.”

Sambil berkata begitu, aku kembali duduk di sofa. Aku memberi tahu Cain yang sedang berbicara sambil berdiri untuk duduk, tapi dengan lembut dia menolak.

“Putri, kesan yang dikatakan Suamimu tidak salah. Dia berpura-pura menjadi orang biasa bagi Ayahnya, tapi di balik layar dia mengumpulkan orang satu per satu untuk keuntungannya. Sekarang di bawah Putra Mahkota, orang-orang berbakat dari negara dikumpulkan. Aku tidak akan terkejut kalau mendengar bahwa Raja Sahaja digulingkan.”

“Itu berarti Putra Mahkota Maximillian seperti Ayahnya?”

Saat aku mengerti apa yang Cain coba katakan, dengan serius dia pun mengangguk.

“Dia tidak akan mengotori tangannya secara langsung. Cerita bahwa dia menunggu kesempatan adalah hal yang terkenal di dunia bawah, sebenarnya saat dia datang membuat permintaan ke Guild telah menjadi rumor. Dalam artisan, Ayah dan Anak itu mirip. Dari pihak orang tua juga, jika Putranya menunjukkan sedikit perilaku aneh, maka dia akan dijatuhkan tanpa ampun.”

"Wow…"

Seperti yang kudengar dari Freed. Atau mungkin sebenarnya, situasinya lebih buruk.

Sambil melihat ke langit-langit, Cain memberitahuku seolah dia ingat.

“Tapi kurasa tidak ada cerita tentang dia datang ke Guild-ku. Karena Guild Master kami berada di faksi Raja.”

"Cerita seperti itu tidak sering bocor ke luar negeri, kan…"

“Seperti itulah kontrol informasi bagi kami. Selain itu, aku hanya tahu cerita ini karena aku berada di dunia bawah.”

Tentu saja, dia akan mendapatkan informasi seperti itu dari Guild Pembunuh.

Mungkin pekerjaan mereka berkisar pada itu. Itu tidak akan tidak berhubungan.

Sambil memperhatikan Cain yang dengan tenang mengungkap keadaan internal Sahaja yang tertutup cadar, pikirku.

Mungkin aku harus segera mengakui keberadaan Cain.

Mungkin saat ini masih baik-baik saja, tapi kalau aku memperoleh informasi yang akan menjadi kartu truf dalam peperangan atau diplomasi, aku harus memberi tahu Ayah.

Ketika itu terjadi, aku tidak akan bisa tinggal diam tentang Cain.

Kalau aku bisa menyelamatkan nyawa dengan melaporkannya kepada Ayah, aku tidak perlu ragu.

“Bagaimanapun, aku pikir Wilhelm melakukan penyelidikan dengan baik. Secara khusus, kesan Putra Mahkota sangat tepat. Pria itu menatap orang-orang dengan tatapan tajam. Secara alami, aku bermaksud untuk menjaga Putri pada hari itu juga, tapi Putri, berhati-hatilah.”

"Ya."                                           

Saat Cain memperingatkanku dengan wajah serius, aku juga mengangguk dengan sungguh-sungguh.

Untuk tidak menciptakan peluang, kita harus menyelesaikannya dengan damai tanpa hambatan.

Saat aku meyakinkan diriku sekali lagi, Cain kembali berbicara dan,

Seolah-olah dia berpikir itu adalah informasi penting, Cain mengangkat wajahnya dan tersenyum penuh arti.

“Satu koreksi. Jumlah Selirnya bukan 7, tapi 8. Baru-baru ini aku mendengar dia mengangkat Putri dari suatu Suku menjadi Selirnya. Kamu mengerti kan, Putri?”

“…Aah, begitu.”

…Sungguh informasi yang tidak penting.


***

Mungkin ada beberapa dari kalian yang ingin membaca suatu novel tertentu tapi belum ada yang menerjemahkan novel tersebut ke dalam Bahasa Indonesia.

Kami bisa menerjemahkan novel yang kalian inginkan tersebut melalui sistem Request Novel!

Jika kalian ingin me-request novel, silakan tulis judul atau beri tautan raw dari novel tersebut DI SINI!

***

Puas dengan hasil terjemahan kami?

Dukung SeiRei Translations dengan,


***


Previous | Table of Contents | Next


***

Apa pendapatmu tentang bab ini?