Diterjemahkan oleh: Sei
Diedit oleh: Sei

Dukung kami melalui Trakteer agar terjemahan ini dan kami (penerjemah) terus hidup.
Terima kasih~

Prolog | Aku, Sekali Lagi | Remake our Life!



    "Aku pulang"

    Baru lewat tengah hari ketika aku kembali ke share house.

    Aku membuka kunci pintu dan masuk ke dalam rumah, tetapi tidak ada seorang pun di sana.

    "Nanako bekerja paruh waktu... Shinoaki"

    Di meja di ruang tamu, ada catatan yang mengatakan bahwa dia akan pergi ke toko buku.

    Aku meletakkan barang bawaan aku dan melihat sekeliling share house lagi.

    Empat kamar pribadi, dapur, dan ruang tamu.

    Di ruangan ini, aku menghabiskan waktu bersama mereka.

    Tapi sekarang tidak ada lagi "dia" di antara mereka.

    Pintu kamar kosong dibiarkan terbuka untuk ventilasi.

    Dulu sering tertutup, mengatakan dia harus berkonsentrasi.

    Sudah hampir sebulan sejak mereka menjadi gadis.

    "Entah bagaimana, sepertinya tidak ada orang di sini."

    Suaraku adalah satu-satunya suara di ruangan kosong itu.

    Ini adalah khayalan yang tidak mungkin, tetapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi pada waktu aku pada awalnya.

    Saat aku berbicara seperti ini hari ini, aku mungkin terbang kembali ke lain waktu.

    Aku mungkin dikirim kembali ke dunia abu-abu dan asli yang tidak ingin aku kembali lagi kesana.

    Itu sebabnya ruang ini mungkin tidak "seperti" tetapi benar-benar kosong.

    "Ini bisa saja mimpi, aku bertanya-tanya apakah itu mungkin."

    Saat aku menaiki tangga ke lantai dua, aku memikirkan sisa khayalanku.

    Seluruh dunia ini adalah game, dan aku adalah karakter di dalamnya.

    Jadi, aku membuat pilihan yang salah di rute pertama. Aku mengikuti rute dengan akhir yang buruk dan melihat akhir. Kemudian aku harus memainkan sisa permainan dari save point lagi.

    Tidak, karena aku bahkan tidak tahu apakah ada save point, mungkin benar untuk mengatakan bahwa aku sekali lagi dibiarkan berdiri di tengah rute.

    Setelah mengalami sesuatu yang begitu luar biasa, kita tergoda untuk memikirkan setidaknya satu fantasi semacam itu.

    "Aku harap ini adalah rute yang benar, tapi ..."

    Aku membuka pintu kamarku.

    Meja kecil, futon, dan PC kerja. Awalnya, aku tidak punya banyak barang, jadi ruangan itu kompak dan rapi.

    "Tidak ada siapa-siapa... Ayo mulai"

    Aku berdiri di depan lemari dengan pena di tanganku.

    Setelah mengambil napas dalam-dalam, aku perlahan membuka lemari.

    Adegan yang menyebar di sana mengingatkan aku pada kelas yang aku ambil tahun lalu.

    "Saat menulis naskah, jika aku mulai menulis plot secepatnya, aku mungkin akan terjebak pada detailnya. Jadi aku perlu menulis di dalam kotak untuk melihat jalan di depan dengan benar."

    Itulah yang aku pelajari dari guru penulisan skenario aku di kelas film aku.

    "Format teks kotak bisa apa saja yang kau suka. Kau dapat menggunakan poin-poin, atau menggunakan prosesor garis besar untuk membuat struktur hierarkis. Kau juga dapat menggunakan pemroses garis besar untuk membuat struktur hierarkis, atau kau dapat menulis peristiwa terperinci di catatan tempel dan letakkan secara teratur."

    Dengan itu, aku benar-benar mulai meletakkan catatan tempel di papan tulis.

    "Begitulah kausalitas tercipta melalui serangkaian peristiwa. Dan hasilnya akan selalu memiliki alasan di awal perjalanan. Dengan cara ini, cerita bisa diprediksi sejak awal."


    Aku merasa seperti aku dalam game.

    Ini berarti bahwa aku sendiri dalam cerita.

    "Aku tidak pernah tahu apa yang akan berguna, sungguh"

    Aku menyalakan lampu dari lampu listrik yang aku simpan di lemari.

    Ada banyak catatan tempel berbentuk memo kuning di atasnya.

    Itu tidak hanya dipasang secara acak, itu dipasang dengan dengan mengikuti alur peristiwa.

    Bagian atas adalah masa lalu, bagian bawah adalah masa depan. Tengah adalah sekarang.

    Apa yang aku alami, apa yang aku lakukan sekarang, dan apa yang akan aku lakukan di masa depan dijelaskan dalam setiap kejadian.

    Ini adalah kotak hidupku.

    "Ini telah bertambah banyak ... Aku harus mengaturnya."

    Aku dengan hati-hati mengupas catatan tempel dari rute yang tidak lagi aku ambil.

    Awalnya, aku tidak punya banyak barang. Jadi aku punya banyak ruang dan ini adalah tempat yang sempurna untuk melakukan sesuatu.

    Selain itu, eksperimen ini tidak untuk ditunjukkan kepada orang lain. Ini bukan hal yang elegan untuk dilakukan, dan bisa menyinggung beberapa orang.

    Kau memperlakukan teman dan orang yang kamu cintai seperti mereka adalah pion dalam game.

    "Sungguh orang yang kejam."

    Akulah yang telah melakukan hal yang kejam pada Tsurayuki, dan yang saat ini mengaburkan masa depan Shinoaki, dan sekarang aku akan bertindak lebih seperti aku sedang bermain game dengan diriku sendiri dan lingkunganku.

    Tapi ini adalah sesuatu yang perlu aku lakukan.

    Atur pikiran aku dan tuliskan dan rangkum apa yang perlu aku lakukan untuk diri aku sendiri dan untuk semua orang saat ini.

    Ini diperlukan ―― untuk menyadari dan memutuskan apa yang harus dilakukan.

    Aku memulai ini hari itu ketika aku kebetulan menabrak Saikawa di tengah Geizaka.

    Pasti ada suatu bendera dan aturan di dunia ini, dan aku hidup sesuai dengan itu. Tidak, biarkan aku hidup menurut mereka.

    Maka sudah waktunya untuk proaktif. Jika segala sesuatunya akan bergerak berdasarkan pilihan aku, aku harus berpikir ke depan tentang apa yang dapat aku harapkan dan apa yang mungkin. Kemudian, ketika saatnya tiba, aku akan bertindak tanpa ragu-ragu.

    Aku memiliki seperangkat aturan untuk apa yang akan aku tulis di catatan tempel.

    Pertama-tama, jangan menulis tentang hal-hal abstrak. Aku akan menulis tentang langkah-langkah konkret dan hasil yang akan datang dari mereka, tanpa berfikir terlalu optimis.

    Dengan melakukan itu, aku bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana aku bergerak. Aku dapat memiliki tujuan untuk tindakan sehari-hari aku, dan kesalahan dalam hasilnya akan memberi aku petunjuk untuk memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya dan merevisi prediksi aku.

    Namun, hanya catatan yang terakhir yang memiliki cita-cita yang tidak konkrit.

    "Pasti. Aku akan melakukan sesuatu."

    Melihat catatan tempel yang kuambil, aku bergumam.

『Membuat karya terbaik dengan bekerja sama dengan semuanya』

    Catatan tempel yang ditempatkan di ujung rute, di tempat di mana semuanya bertemu.

    Aku akan melakukan apa pun untuk sampai ke sini. Itulah yang aku putuskan.

    Ini adalah permainan yang sangat sulit tanpa strategi yang datang dari masa depan, tapi aku tidak bisa kabur dari memainkannya.



    "Aku pulang. Are, Kyouya tidak ada di sini."

    "Sepatunya ada di sini, aku pikir dia ada di kamarnya?"

    Aku mendengar suara dari bawah.

    Aku tersadar, keluar dari lemari dan menutupnya.

    "Selamat Datang!"

    Kataku, dan mereka berdua menjawab.

    ""Aku pulang!""

    Hanya karena percakapan ini.

    Mataku sudah berkaca-kaca.

    Karena aku tahu ini adalah hal yang paling tak tergantikan.

    "Aku pergi, Shinoaki"

    Berbalik padanya di rute yang sudah tertutup, dan mengatakan itu.

    Dan begitulah, aku memulainya lagi hari ini.

***

Table of Contents | Next